what are you looking for?

Jumat, 12 Juni 2015

Jurassic World, Duel Sengit T-Rex, Velociraptor vs Indominus Rex

The Park is Open

Apakah kalian kangen dengan film-film Jurassic Park di masa lalu? Apakah kalian juga kangen dengan dinosaurus-dinosaurus besarnya? Kangen terhadap sensasinya? Pertanyaan kalian terkabul tahun ini. Jurassic World-lah yang mesti kalian tonton untuk sedikit memuaskan dahaga. Film yang mungkin masih memikat berkat dinosaurus-dinosaurus lucu nan menyeramkan ini juga merupakan sekuel lanjutan dari ketiga film Jurassic Park. Jadi pantaslah untuk ditonton bersama seluruh anggota keluarga; yang suka dinosaurus tentunya.
(mengandung spoiler)

credit by Google

  • Main Course
Jurassic World mengambil timeline sekitar 22 tahun setelah peristiwa "amukan T-Rex" di Isla Nublar, sebuah pulau yang terletak di daerah sekitar lepas pantai pasifik di dekat negara Costa Rica. Pulau tersebut kini dieksploitasi ulang oleh Simon Masrani untuk membuka taman wisata dinosaurus Jurassic World yang diilhami dari taman Jurassic Park sebelumnya. Di Isla Nublar pula terdapat tempat karantina beberapa dinosaurus hasil rekayasa genetika Dr. Wu, yang sengaja dikembang biakan guna keuntungan besar.
Tersebutlah Zach dan Gray Mitchell yang berkesempatan untuk mengunjungi Jurassic World sebagai hadiah liburan Natal dari bibinya, Claire Dearing. Sang bibi kebetulan adalah manager operasional di taman tersebut. Mulanya kegiatan berjalan amat lancar, namun semua tiba-tiba berubah saat seekor dinosaurus mutasi berjenis Indominus Rex kabur dari tempat karantina dan mengamuk hebat. Aksi penyelamatan pun dilaksanakan. Dibantu oleh Owen Grady; seorang pelatih Velociraptor, akankah mereka semua berhasil selamat?

Alur cerita berawal dari pengenalan keluarga Mitchell - Zach dan Gray tiba di Jurassic World - pengenalan taman Jurassic World - pengenalan Indominus Rex - Owen Grady melatih Velociraptor - hubungan antara Claire dengan Owen yang pelik - kaburnya Indominus Rex dari tempat karantina - misi penaklukan Indominus Rex oleh Asset Containment Unit (ACU) - Zach dan Gray diserang Indominus Rex - penjelasan DNA dinosaurus - adegan di Jurassic World Aviary - kematian Masrani - akuisisi Jurassic World oleh tim InGen - serangan Pteranodon dan Dimorphodon di sekitar taman - perburuan Velociraptor - amukkan Indominus Rex - munculnya Tyrannosaurus Rex - duel T-Rex dibantu oleh Velociraptor vs Indominus Rex - kematian Indominus Rex - evakuasi pengunjung - dominasi T-Rex.

credit by Youtube

  •  Best Moments
Adegan saat Zach dan Gray pertama tiba di taman Jurassic Park. View-nya indah banget.
Atraksi Mosasaurus berenang dan memakan hiu.
Adegan taman diserang oleh Pteranodon dan Dimorphodon.
Saat perburuan Indominus Rex, dimana Owen Grady menaiki motor gede dan disampingnya dikelilingi oleh para Velociraptor didikannya. Gilak terlihat lelaki sekali!!
Ending ketika T-Rex dan Velociraptor berduel sengit melawan Indominus Rex. Tebak siapa yang menang?
Dan semua adegan dimana Indominus Rex menebar teror.

  • Trivia
Owen Grady merupakan pacar lama Claire Dearing.
Owen Grady berkerja sebagai pelatih para Velociraptor di taman Jurassic Park. Dia pun menamai semua Raptor didikannya dengan nama Blue, Charlie, Delta (sang betina) dan Echo. Owen menyebut dirinya sebagai Alpha.
Velociraptor yang diceritakan hidup sampai akhir film hanyalah Blue.
Dr. Wu merupakan ilmuwan genetika yang dulunya berkerja bersama John Hammond pada film Jurassic Park.
Dari beberapa tokoh utama yang disebutkan dalam film, hanya Simon Masrani (helikopter yang dikendarainya diserang oleh Pteranodon dan menabrak dinding Aviary) dan Vic Hoskins (kepala operasional InGen yang mati dibunuh oleh Velociraptor) yang meninggal di film ini.
Zach dan Gray diceritakan singgah di daerah lama bekas taman Jurassic Park saat keduanya diburu Indominus Rex.
Berdasarkan sumber dari film, terdapat 20 jenis dinosaurus yang hidup di taman Jurassic World.
Indominus Rex merupakan dinosaurus hasil persilangan genetika antara gen T-Rex (tubuhnya), cumi-cumi (keahlian menyamar), kodok (kemampuan hidup di daerah tropis), ular (rahangnya yang lebar) dan Velociraptor (dari percakapan Owen). Indominus terinspirasi dari jenis dinosaurus Archaeornithomimus.
T-Rex berada dikandang karantina nomer 9. Indominus Rex berada di kandang karantina nomer 11.
Indominus Rex diceritakan berduel sampai mati melawan T-Rex dan para Velociraptor. Akan tetapi, Indominus Rex mati bukan karena dibunuh oleh T-Rex, melainkan dimangsa oleh Mosasaurus.

credit by Google


Grade :
OutstandingExceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Menurut gue sih filmnya keren kok. Pertamanya memang rada bikin boring boring Chelsea; eh, tapi setelah adegan di Jurassic World Aviary; tempat Pteranodon dan Dimorphodon akhirnya hancur, dijamin bakal seru bingit sampai filmnya bubar. Teror Indominus Rex-nya tidak terlalu greget.
Oiya Jurassic World tidak berbau porno sama sekali; kita kesampingkan adegan ciuman Owen dan Claire. Semua umur diperbolehkan untuk menontonnya. Jurassic World isn't a whole movie about dinosaurs, it's a movie about how badass Chris Pratt is. Oh and some dinosaurs. Badass!!

credit by Google


Next :  Minions

1 komentar:

time flight