what are you looking for?

Senin, 18 Mei 2015

Avengers: Age of Ultron, Film Superhero Pamungkas Tahun 2015

"You didn't see that coming?" - Pietro Maximoff (Quicksilver)

credit by Google

Siapa pula yang tidak tahu film Avengers : Age of Ultron? Dari anak-anak sampai kakek-nenek pun pasti tahu film superhero yang satu ini; walaupun mereka mungkin tahu dari iklan produk gadget canggih keluaran Korea, yang telah digembar-gemborkan akan laris manis ditonton beratus juta pasang mata. Sebagai penikmat film superhero gue kudu wajib harus nonton film ini, yelah.
(mengandung spoiler)

credit by Youtube

  • Main Course
Seperti selayaknya film bertemakan action, Avengers: Age of Ultron juga tidak jauh dari kata perang, ledakan bahkan cerita cinta. Pada bagian appetizer-nya saja sudah dimulai dengan adegan perang-perangan plus ledakan-ledakan seru. Para Avengers (Tony Stark/ Iron Man, Steve Rogers/ Captain America, Thor, Bruce Banner/ Hulk, Natasha Romanoff/ Black Widow, Clint Barton/ Hawkeye) berencana merebut tongkat milik Loki yang sedang berada di tangan Hydra.
Tony Stark secara rahasia hendak menggunakan tongkat Loki untuk mengaktifkan pasukan robot Iron Legion yang dibantu oleh Dr. Bruce Banner. Pasukan tersebut diharapkan dapat membantunya suatu hari nanti. Akan tetapi proyeknya gagal setelah salah satu robotnya error sehingga menciptakan Ultron. Jadi Ultron yang jahat ini punya pemikiran bahwa untuk menciptakan perdamaian dunia adalah dengan memusnahkan umat manusia itu sendiri.

Cerita Age of Ultron hanya berkuat dikonfrontasi melawan Hydra, pembangkitan Ultron, sebuah kunjungan di Afrika Selatan, aksi pencurian Vibranium, duel seru antara Hulk vs Iron Hulkbuster, mengungsi di rumah Hawkeye, konfrontasi melawan Ultron di Korea Selatan, pembangkitan Vision, insyafnya Pietro Maximoff/ Quicksilver - Wanda Maximoff/ Scarlet Witch, perseteruan babak akhir antara Avengers versus Ultron dan Iron Legion di Sokovia, kematian Quicksilver, kematian Ultron oleh Vision dan perekrutan baru anggota Avengers.

  • Pendalaman Karakter
Munculnya anggota baru yaitu Pietro/ Quicksilver dan Wanda/ Scarlet Witch seolah memberi warna baru pada keenam anggota original Avengers. Mereka berasal dari Sokovia. Pada film dijelaskan jika keduanya bukanlah mutant seperti di serial X-Men, tapi lebih ke hasil eksperimen manusia supernya Hydra. Kekuatan kecepatan dan sihir milik Pietro dan Wanda membuat babak pamungkas melawan Ultron serasa menyenangkan.
Karakter Hawkeye lebih diceritakan mendalam. Dia diketahui mempunyai istri dan seorang anak; gue sempet mengira doi masih jones huhu. Sekedar info, anak ketiga Hawkeye diberi nama Nathaniel Pietro Barton, nama yang diberikan untuk menghormati Pietro Maximoff.
Ada juga hubungan asmara antara Hulk dan Black Widow yang semakin menjadi-jadi. Terdapat sebuah adegan saat Black Widow menyanyikan Lagu Nina Bobo; di Indonesia terjemahan lagunya berjudul Nina Bobo, untuk Hulk yang dirasakan sangat so sweet...

  • You Must See
Perkelahian antara Hulk vs Iron Hulkbuster sangat amat memikat. Sumpah keren banget!!!
Adegan Hawkeye mengatakan kata-kata penyemangat untuk Scarlet Witch terasa amat menyentuh.
Pertempuran para Avengers melawan Ultron di Sokovia juga mesti disimak.
Tangisan Scarlet Witch saat merasakan saudaranya meninggal lumayan petjah!!!

credit by Google

  • Saddest Moments
Adegan saat Quicksilver mati terkena peluru yang ditembakan kapal Ultron sangat menyedihkan. Aneh, bahkan tokoh baru pun dibuat mati sama yang bikin film huhu. Ini beneran superhero jago dibuat mati begitu saja? Banyak beredar kabar bahwa tokoh ini kemungkinan akan dihidupkan lagi seperti para tokoh Marvel lain. Ingatlah jika Quicksilver mempunyai kemampuan metabolisme yang sangat cepat. Kita berharap saja Quicksilver dapat kembali dihidupkan oleh Dr. Cho, atau kita berdoa yang terbaik jika Wanda suatu hari akan membangkitkannya dengan bantuan sihir. Gue cuman minta dia dapat dihidupkan lagi huhu.
Adegan saat Hulk mengaktifkan mode siluman pada pesawat tempurnya yang akan jatuh juga membuat tak sedikit penonton merasa cemas. Gak tega aja melihat Black Widow yang akan broken heart huhu. Btw Bruce Banner diceritakan terjatuh di sekitar Laut Banda, namun dia berhasil menghilang di Fiji.

credit by Google


Grade :
Outstanding - Exceeds Expectations - Acceptable - Poor - Dreadful - Troll

Karena terdapat banyak keseruan di film ini, gue sangat merekomendasikan bagi para movie freaks untuk segera menyaksikannya di bioskop. Segi action oke, petualangan oke, jump scare oke, serta chemistry antar tokoh terbilang sangat baik. Tribute lebih gue berikan untuk Pietro Maximoff. Yakinlah, film ini juaranya!! Sst.. ternyata kemilau pada tongkat Loki merupakan salah satu dari Infinity Stones. See you soon.

Jangan lupa terdapat dua adegan tambahan di after credit. Pada mid-credits scene akan ditampilkan seorang Titan bernama Thanos sedang memamerkan sarung tangannya. Dan pada post-credits scene diperlihatkan sesosok superhero berkostum merah sedang memanjat dinding. Kalian tau siapa dia? Yap, dialah Spiderman.

credit by Youtube


2 komentar:

  1. Asmara Black Widow dgn para jagoannya ..
    https://www.youtube.com/watch?v=s2LkcUi1xqc

    BalasHapus

time flight