what are you looking for?

Kamis, 28 April 2016

Captain America: Civil War, The Fall of the Avengers

credit by Google

Akhirnya film yang kita tunggu-tunggu tayang juga. Film Captain America: Civil War yang diisi oleh bintang-bintang kenamaan teratas jagat Hollywood ibarat surga bagi kita para penikmat film superhero. Sebagai pembuka phase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU) film ini dapat dijadikan tolak ukur kesuksesan dalam film-film Marvel berikutnya di tahun ini. Gmana gak dari trailernya aja kita bisa melihat perseteruan dua kubu superhero, Captain America dan Iron Man yang super seru. Ditambah lagi per-kubunya diisi juga banyak pahlawan super yang saling membela ideologi mereka masing-masing membuat film ini layak disebut film pamungkas di tahun 2016.
Sebagai penilaian pertama jangan pernah membandingkan trailer dengan filmnya. Jika kita banyak men-Tuhan-kan trailer, kita berdosa besar. Pada trailernya sendiri kita malah akan dibuat pusing tujuh keliling apalagi yang memang pecinta Marvel bakal mikir adegan itu bla bla bla, si itu nyerang itu, si itu bakal mati, si itu itu-ituan. Padahal gue kasih tau, trailer-trailer film hanya berisi seporsi kecil dari keseluruhan isi film. Kita akan plong setelah selesai menonton filmnya dan apa yang kita pikirkan akan berbeda dengan ekspektasinya.
(mengandung spoiler) 

" Sorry, Tony. You know I wouldn't do this if I had any another choice. But he's my friend. "
" So was I. "

credit by Youtube

Film Captain America: Civil War dibuka dengan flash back Winter Soldier di tahun 1991. Winter Soldier yang biasa kita sebut dengan Bucky Barnes diceritakan sedang mengalami cuci otak oleh HYDRA. Si Bucky ini diubah HYDRA agar menjadi tentara yang tangguh katanya. Kembali ke masa kini para anggota Avengers berada di Lagos untuk mencegah pencurian serum tentara super. Pasukan yang diketuai oleh Brock Rumlow (Crossbones) hendak mencuri serum itu untuk diberikan kepada seseorang. Para Avengers mati-matian mencegah pasukan ini biar gak dapet itu serum. Pasukan itu berhasil dihentikan termasuk Crossbones..
Setelah kejadian penangkapan yang kita tau bahwa jika Avengers berada di suatu tempat pasti tempat itu rusak, hal ini juga terjadi di Lagos. Sebuah gedung rusak akibat ulah para Avengers. Lalu seluruh dunia pun merasa cemas akan apa yang terjadi apabila Avengers beraksi sendirian tanpa adanya peraturan. Hal inilah yang mengilhami Jendral Ross membuat sebuah peraturan bernama "Sokovia Accords". Ditambah persetujuan dari raja Wakanda, T'Chaka dan 117 kepala negara, para Avengers mau gak mau diharuskan mentaati peraturan itu.

credit by Official Site

Tony Stark (Iron Man) adalah orang pertama yang setuju adanya bahwa semua manusia yang punya kekuatan super harus menandatangi peraturan tersebut. Banyak juga anggota Avengers lain yang setuju dengan Tony antara lain Vision, James Rhodes (War Machine) dan Natasha Romanoff (Black Widow). Mereka disebut #TeamIronMan. Tapi lebih banyak lagi yang menentang; Steve Rogers (Captain America) dan Sam Wilson (Falcon) lah yang paling menonjol. Keduanya hanya gak mau jika semua anggota Avengers menandatangani peraturan tersebut malah akan membuat mereka terlihat seperti penjahat.
Seluruh kepala negara dan PBB mengadakan sidang di Wina guna menyepakati aturan itu. Gedung sidang meledak saat raja T'Chaka berpidato. Huru hara. Seluruh dunia tahu bahwa yang meledakkan gedung adalah Winter Soldier sebagaimana wajahnya keliatan di kamera CCTV. T'Challa (Black Panther) lalu mengejar kemana perginya sang Winter Soldier sepeninggal ayahnya. Tak lama Winter Soldier terlihat di Bucharest. Steve tiba-tiba berada di sana untuk bertemu sahabat lamanya. Pas lagi ngobrol-ngobrol, mereka disergap oleh CIA. Naas, keduanya dan Falcon berhasil ditangkap. T'Challa ditangkap juga pas nyerang Winter Soldier! CIA hanya menginterogasi Winter Soldier. Berkat bantuan dari Sharon Carter; Steve, Winter Soldier dan Sam berhasil kabur.
Steve lalu merekrut kubunya sendiri, adalah Sam, Winter Soldier, Clint Barton (Hawkeye), Wanda Maximoff (Scarlet Witch) dan Scott Lang (Ant-Man) membela Steve Rogers; disebut #TeamCap. T'Challa akhirnya memblok Tony. Bertarunglah kedua kubu, #TeamCap vs #TeamIronMan di bandara Halle, Leipzig. Pokoknya pas kedua kubu ini berantem seru banget. Kurang lebih 30 menitan mereka berantem. Berakhir saat Steve dan Winter Soldier kabur menggunakan pesawat jet.

credit by Google

Tony mengunjungi anggota Avengers dari kubu #TeamCap yang ditangkap. Dengan bujuk rayu, Tony mendapatkan informasi kemana Steve dan Winter Soldier pergi dari Sam Wilson. Tony nyusul. Ternyata Steve dan Winter Soldier mengejar Helmut Zemo. Orang yang selama ini menjadi dalang semua masalah, mulai dari serangan di Wina sampai pemfitnahan Bucky Barnes. Tony tiba dan mengadakan gencatan senjata namun tak bertahan lama. Zemo memutar video tentang kecelakaan orang tua dari Tony yang melibatkan Bucky saat masih menjadi Winter Soldier. Tony marah lalu menyerang Steve Rogers dan Winter Soldier. Ketiganya berantem seru kayak di trailer. Perkelahian berakhir ketika Steve menyerang Arc Reaktor di dada Tony Stark dan membuat Tony melemah. Steve dan Winter Soldier pergi meninggalkannya sendiri. Ending film ini adalah dibacakannya sebuah surat dari Steve untuk Tony.


The Facts
  • #TeamCap antara lain Steve Rodgers (Captain America), Sam Wilson (Falcon), Bucky Barnes (Winter Soldier), Clint Barton (Hawkeye), Wanda Maximoff (Scarlet Witch) dan Scott Lang (Ant-Man). Kemungkinan Sharon Carter juga membela Captain. #TeamIronMan antara lain Tony Stark (Iron Man), James Rhodes (War Machine), Natasha Romanoff  (Black Widow), T'Challa (Black Panther), Vision dan Peter Parker (Spiderman).
  • Brock Rumlow (Crossbones) merupakan pemimpin dari pasukan S.T.R.I.K.E yang bekerja untuk HYDRA. Rumlow dan pasukannya berhasil dikalahkan oleh para Avengers ketika hendak mencuri serum tentara super. Kemungkinan dia akan memberikan serum itu untuk Helmut Zemo. Crossbones sendiri sebenernya mau mati bunuh diri bareng Captain. Pas dia nyalain pemicu bom, Wanda Maximoff (Scarlet Witch) malah melemparnya ke sebuah gedung dan meledakkan bomnya.
  • Anggota Avengers yang mencegah pencurian serum tentara super oleh Crossbones di Lagos antara lain Steve Rogers, Natasha Romanoff, Sam Wilson dan Wanda Maximoff.
  • Raja T'Chaka dari Wakanda mati saat gedung tempat sidang PBB meledak di Wina. T'Challa adalah anak dari raja T'Chaka.
  • Falcon mempunyai sebuah drone yang diberinya nama Redwing.
  • Bucky Barnes dicuci otaknya oleh HYDRA untuk menjadi Winter Soldier di Siberia. Sengaja dibikin HYDRA sebagai tentara anti takut, tentara terkuat dan paling brutal. Target pertama Winter Soldier adalah membunuh Captain America di film Captain America: The Winter Soldier. Diketahui dari Bucky sendiri, dia bukan satu-satunya seorang Winter Soldier melainkan ada lima lainnya yang sedang tidur dalam kaca pengawetan; dan bukan Quicksilver..
  • Kata kunci pengaktifan Winter Soldier adalah kerinduan, karat, tujuh belas, fajar, perapian, sembilan, ramah, kepulangan, satu, gerbong barang. Helmut Zemo mengucapkan kata kunci ini agar ingatan Bucky berubah lagi menjadi Winter Soldier.
  • Tony Stark menandatangi peraturan Sokovia Accords karena dia bersimpati pada seorang perempuan saat dirinya sedang launching First September Foundation milik Pepper Potts. Sang perempuan itu berkata bahwa ketika Avengers menyelamatkan Sokovia, dia kehilangan anaknya bernama Charlie Spencer.
  • James Rhodes (War Machine) terkena tembakan dari Vision yang meleset. Sebenernya Vision mau nyerang Falcon tapi gara-gara gak konsen malah kena War Machine. James kata Tony akan lumpuh tapi akhirnya dia bisa jalan lagi dengan bantuan armor.
  • Mantan pacar Steve Rogers di film Captain America pertama, Peggy Carter meninggal di film ini. Steve datang saat pemakamannya. Sharon Carter adalah keponakan dari Peggy Carter.
  • Vision menandatangi Sokovia Accords karena dia tak ingin kiamat cepat terjadi. James Rhodes menandatangani karena dia tak ingin perang terjadi lagi, apalagi dia anggota militer Amerika. Natasha Romanoff menandatangani untuk melindungi Steve Rogers. T'Challa mendukung Tony karena meneruskan perjuangan sang ayah. Peter Parker mendukung cuman diajak sama Tony hmmm.
  • Howard Stark dan Maria, orang tua dari Tony Stark mati saat kecelakaan tanggal 16 Desember 1991. Diliat dari video milik Helmut Zemo, seseorang yang menyebabkan keduanya kecelakaan adalah serangan dari Winter Soldier. Sebenernya sih Howard Stark mati dipukul, Maria mati dicekek :v
  • Bakal ada scene yang menyoroti Peter Parker (Spiderman). Tony Stark datang ke rumah Peter di Queens dan mengajaknya untuk membantu melawan kejahatan, kata Tony ya hmm. Bibi May-nya gak nahan..
  • Stan Lee tampil cameo di film ini menjadi seorang pengantar paket dari FedEx.
  • Di pertarungan terakhir, Steve Rogers sengaja merusak Arc Reaktor Tony agar dia melemah. Bucky tangannya putus jadi Steve harus melakukan ini. Steve kabur lagi dengan Bucky dan meninggalkan tamengnya karena Tony bilang tamengnya Cap yang bikin ayahnya.
  • Para anggota Avengers dari kubu #TeamCap yang tertinggal di bandara Halle, Leipzig ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara bawah laut untuk para narapidana kelas paus bernama penjara Raft. Di ending film, penjara Raft dibobol dan mereka semua kabur diselamatkan oleh Steve.
  • Dahulu kala, Helmut Zemo adalah penduduk Sokovia yang hendak balas dendam pada Avengers karena kematian keluarganya saat serangan Ultron di Sokovia. Di masa kini, dia merupakan intelijen pasukan Echo Scorpion. Dialah orang yang membuat ingatan Bucky kembali menjadi Winter Soldier. Zemo ceritanya suka telpon-telponan sama seorang cewek yang adalah rekaman suara istrinya yang udah mati; jangan tanya gue mengapa. Niatnya mengadu domba Tony dan Steve dengan mengkambing hitamkan Bucky. Pada akhirnya ditangkap oleh T'Challa di Siberia. Tadinya mau dibunuh tapi gak jadi karena T'Challa gak mau ada dendam. Zemo berakhir di penjara oleh CIA.
  • Ray Sahetapy sebenernya akan tampil di film ini menjadi juru lelang saat adegan pengenalan Helmut Zemo namun adegannya di-cut karena janggal.

credit by Google

Adegan yang mesti kalian tonton adalah perkelahian #TeamCap vs #TeamIronMan di bandara Halle. Karena apa? Karena inilah yang ditunggu sama kita! Semua superhero bertempur walaupun mereka masih sama-sama berlabel Avengers. Wanda Maximoff badass tapi nanggung. Hawkeye pensiun tapi ikutan lagi. Ant-Man yang tadinya cuman bisa jadi kecil di film ini akan menjadi Giant-Man. Vision kayaknya suka sama Wanda. Peter Parker jadi Spiderman pas dengan komiknya dengan cerewet-cerewetnya.
Mesti nonton juga ketika Iron Man berantem sama Captain America dan Winter Soldier di akhir menjelang film. Seru! Jika kalian ada yang nanya antara Iron Man vs Captain America siapa yang menang? Gue jawab Marvel-lah yang menang! Bisa bikin film yang bikin kita nebak-nebak alurnya di trailer, tapi di film beda banget. Siapa tokoh yang mati di film Civil War ini? Gak ada. Jangan percaya trailer!
Satu lagi gue harus mengakui cool-nya film ini dibandingkan film Batman v Superman yang dulu gue sebut film superhero paling cool tahun ini. Yawla.

credit by Google

Grade :
Outstanding - Exceeds Expectations - Acceptable - Poor - Dreadful - Troll 

Seperti biasa, film-film Marvel memungkinkan adanya after credits scene. Yap di film Captain America: Civil War ini juga ada, dua bahkan. Mid-credits scene adalah adegan Bucky Barnes (Winter Soldier) yang atas keinginannya kembali dibekukan sampai cuci otaknya dihilangkan. Ternyata Steve Rogers bersama Bucky kabur ke Wakanda. Terlihat pula disana T'Challa dan sebuah patung macan kumbang besar; kayaknya bisa hidup. Patut ditunggu kiprahnya itu patung di film solo Black Panther tahun 2018.
Post-credits scene adalah Peter Parker (Spiderman) yang diberi Tony sebuah gelang. Setelah bibi May keluar kamar, Peter melihat gelangnya memancarkan cahaya membentuk sebuah simbol, modelnya kayak bat-signal punya Batman gtu. Mungkin di film Spiderman tahun depan Spidey bakal pake Iron Spider pemberian dari Tony Stark kayak di komik. Atau gelangnya berguna jika Spidey dalam bahaya, maka Iron Man akan datang membantunya. Inget Iron Man terkonfirmasi akan hadir di film Spiderman: Homecoming. Hmmm. Spider-Man will return.

Hail #TeamCap

29 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Udah nonton film nya beberapa kali tapi tetep seru baca review-review nya #LOL
    Min ceritain dikit dong soal alasan Hydra membunuh Howard Stark, I missed the details by the way.
    Thank's ya...keren review nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo. Gue juga nonton film Civil war ini sampe 2x. Alasannya ya filmnya cool btw. Tokoh-tokoh yg tampil disini juga buanyak banget, bahkan bisa dibilang ini film avengers part 3 wkwk.
      Soal alasan Hydra membunuh howard stark, organisasi Hydra sendiri kan bertujuan untuk menguasai dunia menurut pandangan mereka. Bahwa kebebasan yang ada saat ini tidak sesuai dgn cita-cita mereka. Mereka menginginkan dunia dgn kebebasan yg tidak terikat oleh peraturan dan doktrin-doktrin. Jadi intinya Hydra akan menyingkirkan beberapa orang yg tidak sesuai atau menghalangi aktivitas organisasi ini. Berhubung Shield selalu berada di garis depan dalam menghalangi mereka, diincarlah orang-orang Shield untuk dibasmi satu persatu. Nah karena Howard stark juga orang Shield maka ikut dibasmi lah dia. Arnim Zola sewaktu di film Captain america: the winter soldier juga bilang gtu.
      Blog ini didedikasikan utk lebih ngasih spoiler dalam mereview sebuah film, karena apa karena spoiler film adalah hak segala manusia wkwk. Thanks udah baca-baca postingan di blog ini. Visit lagi ya :))

      Hapus
    2. Ah iya bener banget, penjelasan tentang penyusupan Hydra ke Shield dan usaha pembasmian massal (orang-orang yang dianggap menghalangi Hydra) dijelasin di Captain America: Winter Soldier. Oke now I'm clear.

      By the way sebelum nonton Civil War bisa dibilang gw tuh udah baca "millions" SPOILER (maaf lebay dikit haha) tapi nggak ngurangin ke'keren'an film MCU phase tiga yang satu ini, yang ada malah makin penasaran (pada waktu itu), dan ternyata film nya emang keren gila, karakter masing-masing superhero kuat banget gak terkesan sekedar cameo, CGI mantap dengan twist yang mengejutkan (bagi gw mengejutkan karena gw gak ngikutin komiknya dan sengaja gak pernah nonton trailer nya wkwkw) dan makin pengen segera nonton next movies nya MCU. Harapannya sih semoga tahun-tahun kedepan masih diberi kesempatan untuk nonton karya besar yang satu ini hehehe *really wish

      Oke min, sama-sama. Thanks juga udah replay comment. Masih mau banget bacanya kok misal ada spoiler soal Invinity War atau Inhuman mungkin :D

      Hapus
    3. Gue tipe orang yg selalu ngecek trailer sebuah film sebelum menontonnya. Untuk urusan film Civil war ini gue bahkan sampe ngubek-ngubek spoiler di internet yg mungkin merujuk ke filmnya nanti. Gue baca spoiler kalo Hawkeye atau Vision atau War machine atau Captain sendiri akan mati. Black widow yg akan mengkhianati Tony gara-gara kematian Hawkeye. Dan juga kemungkinan adanya Quicksilver dalam tabung kaca. Eh gak taunya semuanya hanya hoax wkwkwk. Dari situ gue kapok ambil spekulasi sebuah film cuman dari trailernya.
      Siap ditunggu aja spoiler film Avengers: Infinity War, Inhuman dan bahkan film-film yg lainnya :D

      Hapus
    4. Iya, gw juga termasuk suka nonton trailer sih, cuman yang Civil War ini sengaja banget gak nonton trailer cuman ngubek-ubuk spoiler iya bgt wkwk.
      Eh iya kalo sesuai komiknya sih Captain mati dibunuh Crossbone. Tapi untung film nya dibikin beda, kalo nggak bisa alamat baper nih kaya Superman :D

      Rumour has it kabarnya si QuickSilver bakalan ada lagi ya di Infinity War. Balik-balik cuman rumor, film nya juga masih lama.

      Okay siapa takut baca spoiler haha
      Sebagian orang sebel banget baca spoiler padahal.
      Banyak bahan nih kalau mau bikin spoiler-spoiler, bakalan ada Doctor Strange, Spiderman Homecoming, Thor: Ragnarok, Guardians of the Galaxy: vol 2, Black Panther pasti keren-keren.

      Hapus
    5. Itu bukan sama aja ya gak ngeliat trailer Civil war tapi ngubek-ngubek spoiler? wkwkwk
      Gue masih nungguin aksi Spidey sama Black panther di film solo mereka. Klo Thor: Ragnarok wajib nonton katanya itu film akan langsung berhubungan sama Thanos dan event Avengers: Infinity war.
      Dulu gue sempet seneng sama Pietro aka Quicksilver tapi kenapa harus dibunuh dan gak dihidupin lagi? Denger-denger sih karna Quicksilver udah muncul duluan di film X-Men. Jadi ada kesepakatan Fox dapet Quicksilver di X-men movie, lalu Disney dapet Wanda aka Scarlet witch buat beraksi di MCU. Di crossover seru tuh :D

      Hapus
    6. Iya sama sih wkwkw cuman bedanya gw lebih suka baca opini masing-masing pembuat spoiler haha, lebih seru saat menangkap gimana orang mengungkapkan sesuatu yang disukai :D

      Thor: Ragnarok, Can't wait. Ada Cate Blanchett kabarnya, gw yakin dia bakalan jadi sosok jahat. Oiya, Guardians of the Galaxy Vol. II bukan akan juga terhubung langsung ke Thanos? Ke Thanos nya aja mungkin yaa, gak ke Infinity War nya langsung.

      Hapus
    7. Gue gak terlalu ngikutin film Guardian of Galaxy, tapi filmnya pertamanya gue suka! Film Doctor strange juga bagus. Katanya salah satu infinity stone ada di dia, reality gem. Dia juga yg katanya bakal ngebawa Avengers dari Bumi nemuin Thanos di luar angkasa. Oiya Captain marvel juga terkonfirmasi di Infinity war.

      Hapus
    8. Bukan Reality Gem kayanya Mas bro' yang di Doctor Strange.
      T-H-A-N-O-S. Tesseract (Space Gem), Aether (Reality Gem) , Orb (Power Gem), dan Scepter (Mind Gem), sejauh ini sudah terlihat di movie. Doctor Strange, iya, banyak spekulasi mengatakan bahwa salah satu kekuatan dia yang bernama The Eye of Sagamotto itu bisa mengontrol waktu, dan dari ini dikatakan bahwa N (Time gem) itu adalah 'Necklace' nya Strange. Katanya lagi yang H (Soul gem) itu akan muncul di Thor: Ragnarok. Ada dua spekulasi lagi, ada yang menyebut H itu sebagai Heimdall (warna orange di mata nya) yang memang bisa melihat jiwa makhluk-makhluk diluar Asgard, dan satu lagi H as Hammer nya Thor yang hanya jiwa yang pantas saja yang bisa memiliki Mjölnir ini. Well, it's getting more interesting :D
      Iya, Captain Marvel katanya bakalan ada movie nya juga dan masih masuk di phase tiga.

      By the way itu gem yang ada di kepala Vision (kalo sesuai kabar bahwa pasti Thanos bakalan memiliki itu batu) berarti Vision mati dong. Goodness!
      Ini film masih jauh tapi penggemar udah ngobrolin ngalor ngidul wkwkw

      Oh iya sorry ya, comment Lu penuh ama tulisan gw :D

      Hapus
    9. Oiya bukan reality gem deng wkwk. Gue pernah baca tuh singkatan dari T-H-A-N-O-S yg ternyata nyambung sama nama-nama infinity stones. Gue juga baca Necklace dari Dr. Strange dan Heimdall kemungkinan adalah salah dua dari infinity stones. Sepertinya ini bakal makin seru but kita harus sabar sampe tahun 2018 wkwk.
      Gue malah mikir upama film Avengers: Infinity war udah kelar gmana kabar Iron man, Captain america, Thor, Hulk dll? Mereka udah kayak icon superhero banget. Bakal kangen hmmm.
      Gpp gue malah seneng klo tulisan gue tu ada yg ngerespon jadinya kan gue nulis gak sia-sia. Terima kasih banyak.

      Hapus
    10. Iya yaaa... Aduh pasti bakalan kangen berat sama mbak "Randa Ireng a.k.a Janda Item" , dia tuh yang cool, smart, cerdik, tangkas, dan cantik pastinya wkwkwk
      Seneng banget rambut dia di Civil War ini dibikin curly :D
      Dan adegan favorit gw waktu dia bantuin Cap, oh God I love this woman #abaikan :D

      Hapus
    11. Etapi Black widow bukan bakal dibikin film solonya? Gue pernah baca udah terkonfirmasi sama Marvel. Semoga aja filmnya setelah event Infinity war, jadi kita masih bisa liat dia wkwk
      Gue masih nunggu kelanjutan Inhuman yg katanya bakal dibikin filmnya walaupun gak pernah ngikutin serial Agent carter sama Shield

      Hapus
  3. Iya kah?? Gw malah belum pernah ketemu artikel tentang Black Widow solo pasca Inhuman.
    Gw pun juga belum punya gambaran apapun soal Inhuman ini kaya apa dan gimana, Kalau Infinty War kan jelas tentang perang antara Avengers and friends melawan The Supervillain Thanos dengan Infinty gauntlet nya, Kalau yang inhuman masih blank, dasarnya emg gw belum pernah coba-coba nyari sih apa dan bagimana inhuman nanti, yang gw tahu dari lama Wikia.com bahwa Phase Four MCU itu yang pertama Inhuman dan masih ada tiga film lagi yg belum dikasih judul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue baca-baca artikel di akun Superherofeed di twitter. Di artikel bener ditulis Black Widow akan dibuat film solonya. Tapi gak tau juga di rilisnya sebelum atau sesudah Infinity war atau masuk ke phase Inhuman.
      Yang pasti kita tunggu dulu film Doctor strange bulan November ini. Nunggu credit scene nya :D

      Hapus
    2. Kalo sebelum Inhuman sih kayanya ya Infinty war part 2 itu. Abis inhuman mungkin yaa.
      Yaahh nunggu nya sekalian film nya. Masa iya credit scene doang :D

      Eh di film Thor yg pertama, kalo Lu perhatiin, di menit 11:11 (sekitaran itu) tuh ada Infinity Gauntlet nya, dan udah terisi sama Infinity Stones.

      Hapus
    3. Itu Infinity gauntlet yg ada di Thor isunya cuma tiruan doang. Pernah baca kok artikelnya. Gue rada bingung itu batu kan ada 6 ya, trus muat di 1 gauntlet. Nah si Thanos ini pake 2 gauntlet? Lah begimana?
      Thanos sama Darkseid kan levelnya sama. Kira-kira mana yg paling jago? Ini gue pernah sampe search di gugel mana yg lebih jago :D

      Hapus
    4. Soal tiruan atau asli kayanya juga hanya spekulasi deh. Kevin Feige bilangnya "There are two different gloves. That was not Odin’s vault that you see at the end." (di credit Age of Ultron). Di sini Kevin gak bilang asli apa palsu. Cuman bilang ada dua, bahwa yang di credit scene itu bukanlah yang di ambil oleh Thanos. Banyak kemungkinan sih sebenarnya. Bisa jadi Infinty gems itu ada lebih dari enam (yang enam as we know masih bertebaran di alam semesta dan bakalan di cari oleh Thanos, sisanya sudah terpasang di Infinty Gauntlet di Odin's Vault buat nantinya dipakai untuk mengimbangi kekuatan Thanos -ini sih analisa gw haha- ) mengingat di film Thor itu, pas Odin, Thor, dan Loki menyusul ke ruang artifak, si Thor bilang sambil marah-marah kalo salah satu benda ini hilang bisa berbahaya. Asumsi gw, berhubung di Ruang penyimpanan itu ada Tesseract dan Infinity Gauntlet (at least itu yg terlihat) makanya gw pikir Infinty gauntlet nya itu juga dianggap berbahaya kalo sampe hilang. Jadi menurut gw sih bukan sekedar tiruan. Tapi bisa jadi tiruan juga karna pada waktu itu si Giant Frost gak ngambil itu benda, malah ambil Tesseract nya :-/ #au'ah

      Kalo Infinty gauntlet yang sering terlihat di Komik yg dipake Thanos cuman satu kayanya.

      Wah, kalo ngomongin Thanos vs Darkseid, gak ada habisnya. Yang ada malah perang Fanboy Marvel vs Fanboy DC, gak ada yang ngalah. Fanboy Marvel ngeluarin kekuatan apa, fanboy DC ngeluarin kekuatan apalagi gitu, malah jadi perang nya para Fans. Haha

      Hapus
    5. Keren!! Pasti Marvel mania banget ni wah. Two thumbs deh. Gue aja gak tau tentang Kevin Feige yg bilang begitu :D
      Gue banyak banget nonton beberapa film dan biasanya cuma ngambil garis besar jalan ceritanya doang. Kalo hal-hal sekecil gitu rasanya gue lewatin wkwkwk.
      Captain Marvel, gue berharap dia gak numpang lewat di Infinity war. Minimal dibikin film solonya. Gak sabar juga pengen liat visualisasi Civil war II antara Iron Man vs Captain Marvel.

      Hapus
    6. Kyaaaa :D ... Gak maniak Marvel banget sih, awalnya juga cuman nonton sekedar nonton, cuman makin kesini banyak hal detail yg gw tangkep dan ternyata menarik untuk dipikirin tentang apa korelasinya, apa tujuannya, dan bagaimana nanti akhirnya haha, seru aja sih :D

      Ada kok film solo Captain Marvel, nanti abis Infinity War part I, dy bakalan ambil bagian penting di perang Infinity. Kayanya sih nanti Infinty war part I, superhero pada kepayahan. Apalagi kalo kita lihat kondisi saat ini pasca Civil War. Steve Rogers sudah tidak punya tameng, entah dy masih bisa jadi Captain America atau enggak yang jelas Avengers pecah dan ini bahaya untuk Bumi, Vision ada kemungkinan mati (mind stone diambil Thanos), War Machine kita tahu dy cidera parah. Banyak tambahan superhero dari Guardians of the Galaxy tapi kekuatannya gak sedahsyat itu.

      Hapus
    7. kebanyakan ngomongin Infinity war jadi makin gue gak sabar nonton filmnya. Yelah.
      Itu udah terkonfirmasi sama Marvel film solo Captain Marvel ada setelah event Infinity war part I? Soalnya film Infinity war part I sama part II nya cuma beda setahun doang.

      Hapus
    8. Dari laman Cinemablend sih film solo ms. Marvel ini udah dikonfirm ya sama pihak Kevin Faige, dan kabarnya sutradara nya juga udah ditunjuk. Kabarnya rilis Maret 2019, sebelum Infinty part II yang rilis Mei 2019. Biasalah film part beda setahun. Dan akhir-akhir ini semakin terasa biasa kalo Marvel keluarin lebih dari satu film dalam setahun.
      Tahun-tahun kedepan bakalan banyak bgt film superhero, gak DC gak Marvel belum lagi Avatar. Bakalan semakin memanjakan hasrat para pecinta film hero macam gw ini haha
      Budget nonton kudu ditambah nih :D

      Iya sama. Euphoria kemegahan Infinty War sudah berasa bgt haha. Syedih masih lama pelmnya - -

      Hapus
    9. Tapi Justice league part 1 sama part 2 nya beda sekitar 2 tahun loh. Part 1 rilis tahun 2017, part 2 rilis klo gak salah 2019.
      Gue paling nunggu film baru Power rangers yg katanya anak buah Iron man wkwk. Avatar gak terlalu suka. Film-film animasi buatan Disney juga lumayan banyak.
      Budget otomatis nambah, dan gak sedikit wkwk

      Hapus
  4. Haha DC Justice League terkesan kejar setoran. Dari Man of Steel sampai Justice League cuman butuh waktu 4 tahun sedang MCU aja sejak 2008, Incredible Hulk. Tapi DC bisa dibilang smart sih dalam memperkenalkan superhero nya. Menyelipkan cameo superhero nya di BvS kemarin (metafhuman files itu), jadi publik bisa tahu dan mungkin penasaran juga sama superheroes nya DC.

    Ha?? Anak buah Iron Man?? Kok bisa?
    Avatar keren, udah bertahun-tahun ditungguin dari 2009 kagak nongol-nongol - -
    Kalo animasi sih gw gak terlalu update, yang bagus tahun ini apa? Malah kalo ngomongin Disney, gw nungguin Beauty and the Beast tahun depan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw kok masih gak ngerti ya sama tulisan lu yg ini...
      "Diketahui dari Bucky sendiri bukan hanya dia seorang Winter Soldier melainkan ada lima Winter Soldier lain yang di film ini sedang tidur dalam kaca pengawetan; dan bukan Quicksilver.."
      Emgang pernah ada yg ngira itu Quicksilver?

      Hapus
    2. Tapi gue lebih prefer ke DC daripada Marvel. Walaupun DC filmnya kelam tapi superhero nya masih lebih baik contohnya dari segi kekuatan dibanding superhero Marvel. Cuma opini loh ini wkwk. Jangan bully daku...
      Yang soal kostum Power ranger baru liat terbuat dari rangka-rangka gtu. Ranger merah malah sekilas mirip Iron man wkwkwk. Animasi tahun ini ada Finding Dory tapi bagusan tahun besok lebih banyak.
      Soal tulisan di postingan ini yang Quicksilver gue pernah baca kemungkinan-kemungkinan yang nonggol di civil war, nah seseorang di dalam tabung kaca itu adalah Quicksilver yang diawetkan sampai Infinity war. Banyak juga loh semisal Vision yang mati dibunuh Wanda, Hawkeye mati dibunuh Vision, War machine mati ditembak bahkan Captain sendiri mati dibunuh Tony. Black widow bakal berkhianat dari team Iron Man karena kematian Hawkeye (di film memang berkhianat tapi bukan gara-gara Hawkeye) dll

      Hapus
  5. Gak tau yaa belum pernah diadu haha
    Kalo penggambaran di film gw suka Marvel. Cerita, kronologi, twist, humor, just perfect. Apalagi kalo kita menilik ke film yang baru-baru ini (BvS vs CW), khusus bagi pecinta action pasti lebih kerasa action nya di CW daripada BvS. Cuman gw netral sih. Ya DC ya Marvel.
    Kalo dari DC gw cuman suka Superman, jaman dulu seneng banget nonton Superman. Dan versi Henry Cavill ini yang paling perfect untuk diambil sebagai tokoh sang Krypton man ini (please jangan diganti lagi). Sayang seri TV versi Tom Welling sedikit menjatuhkan martabat Superman. Tapi kayanya gw sekarang suka Wonder Woman juga, mbak Gal Gadot nya seksehhh haha
    Padahal dulu gw ngarep WW dimainin sama Megan Fox :D :D

    Oh iya gw pernah liat Ranger merah pake kostum mirip armor. Gw sempet bilang ini Power Rangers kok gak kaya power rangers haha.
    Tapi ini bukan berarti ada sangkut pautnya sama Tony Stark kan?? Masa Power Rangers masuk MCU hahah. Agaknya si Thanos bneran susah dikalahkan sampe Power Rangers harus Ikut gabung MCU wkwkwk *kidding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga suka Superman secara gue #FansSupermanGarisKeras wkwk. Gue juga suka Captain Amerika, The Flash, Quicksilver ah. Pokoknya semua film superhero seneng, bahkan serial The Flash, Legends of Tomorrow gue coba nonton. Serial Agent Carter, SHIELD soon :D

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

time flight